Kesalahan Seseorang Saat Melakukan Program Diet

Dewasa ini cukup banyak program penurunan berat badan atau yang kerap dinamakan diet dengan iming-iming hasil yang cepat jadi langsing. Satu hal yang perlu digarisbawahi jika Anda ingin mewujudkan impian badan jadi singset dan sehat yaitu bagaimana caranya melakukan program diet dengan benar supaya hasilnya realistis?

Jawabannya adalah dengan melakukan diet yang sehat dan seimbang, dalam artian Anda perlu melakukan semua aspek yang baik dalam pola makan dan gaya hidup supaya saling bersinergi untuk meningkatkan metabolisme tubuh, dengan demikian lemak yang membandel bisa dibakar supaya berat badan jadi turun secara alami dan aman.

Permasalahan muncul akibat ketidaktahuan seseorang akan esensi dari program diet yang dilakukan, karena ternyata masih banyak yang tidak tahu atau bahkan sengaja melakukan kesalahan yang bisa berakibat fatal bagi kesehatan.

Karena itu tidak bisa seseorang melakukan diet hanya dengan mengkonsumsi satu jenis makanan tertentu dan mengabaikan lainnya, karena kunci penting dari diet yang sehat adalah keseimbangan asupan nutrisi dan aktifitas fisik yang dilakukan.

Nah, kalau Anda penasaran kesalahan apa saja yang kerap dilakukan saat sedang menjalankan program diet. Berikut ini beberapa yang sering dilakukan.

Tidak sarapan

Ternyata masih banyak pelaku diet yang melewatkan sarapan, memang ada beberapa jenis diet yang dalam programnya tidak menganjurkan sarapan. Namun biasanya dibarengi dengan olahraga fisik atau beban yang bertujuan untuk membakar lemak sekaligus mengkonversi menjadi tenaga.

Berbeda halnya jika tidak sarapan dan tidak berolahraga, hal tersebut justru malah membuat tubuh semakin lemas dan tidak berkonsentrasi dalam melakukan rutinitas harian.

Tidak makan lemak yang baik

Kesalahan lainnya dalam melakukan program diet adalah sama sekali tidak mengkonsumsi lemak yang pada dasarnya adalah kebutuhan makro nutrisi yang harus dipenuhi setiap harinya. Masih banyak orang yang beranggapan makan lemak akan membuat gemuk, sehingga mereka beralih ke makanan yang katanya bebas lemak.

Faktanya makanan tersebut malah memiliki kalori yang sangat tinggi, dan itu akan merusak program diet Anda.

Konsumsilah makanan yang mengandung lemak baik seperti alpokat, almond, minyak zaitun yang akan memberikan asupan nutrisi makro lemak yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan metabolisme. Hindari lemak yang berasal dari jerohan, gajih dll karena tidak baik untuk kesehatan.

Mengkonsumsi salad

Selama melakukan program diet memang sangat disarankan mengkonsumsi sayur mayur dan buah-buahan sebagai sumber serat terbaik untuk membantu sistem pencernaan berfungsi dengan baik.

Namun kedua bahan tersebut tidak membawa manfaat baik jika Anda mengkonsumsinya sebagai salad dengan dressing salad yang biasanya malah mengandung lemak jahat serta kandungan gula dan kalori yang tinggi.

Boleh saja Anda mengkonsumsi salad, namun gunakan dressing yang lebih baik seperti minyak zaitun yang mengandung lemak baik sekaligus kandungan kalori yang rendah.

Lebih memilih jus daripada buah utuh

Tahukah Anda mengkonsumsi buah utuh yang masih segar jauh lebih baik dibandingkan dengan minum jus yang biasanya sudah dicampur gula atau bahan lainnya yang malah mengurangi kandungan fiber serat sebagai bahan penting untuk menunjang diet sehat yang Anda lakukan.

Kalaupun ingin meminum jus sekaligus mendapatkan ekstrak nutrisi dari bahan-bahan alami yang penting bagi kesehatan pencernaan, direkomendasikan untuk minum produk Fiforlif yang memiliki kandungan terbaik sekaligus nutrisi komplit bagi kebutuhan sehari-hari.

Boleh dibilang Fiforlif Slimming Fiber sebagai pendamping terbaik dari program diet sehat Anda. Serius!

Membatasi konsumsi kalori

Kesalahan fatal selanjutnya dari mereka yang tidak paham makna program diet adalah terlalu membatasi kalori yang masuk bahkan jauh di bawah angka kecukupan gizi yang dianjurkan. Hal tersebut malah bisa berdampak buruk terhadap kesehatan Anda, metabolisme tubuh jadi lambat dan terancam terkena anemia.

Alih-alih membatasi kalori secara ekstrim, konsumsilah makanan dengan kalori sesuai kebutuhan Anda sekaligus melakukan olahraga. Dengan demikian metabolisme tubuh akan meningkat pesat dan kemampuan tubuh dalam membakar lemak pun naik signifikan. Selamat mencoba!